Friday, April 29, 2011

100 fakta tentang aku :

1. nama lengkap nia windia
2. nama panggilan aku yaya
3. lahir di bulan juni
4. kelahiran tahun 1992
5. zodiak gemini
6. anak pertama dari 2 bersodara
7. kulit badan sawo matang
8. keras kepala
9. cemburuan
10. sensitif
11. bawel
12. cerewet
13. sering berantem
14. punya sahabat VJS2N
15. pernah sklh di SD N  010
16. pernah sklh di SMP N 4
17. pernah sklh di SMA HARMONI
18. anak perempuan satu-satunya
19. punya adik laki-laki satu
20. adik aku namanya billy rodiansyah
21. aku sayang banget sama dia
22. sering berantem sama dia
23. tapi kalau udah ada yg kena marah pasti saling bela
24. udah 23 kali pacaran
25. pernah selingkuh
26. sering di kecewain cowok
27. pernah nangisi cowok
28. pernah di selingkuhin
29. gak pernah merokok
30. gak pernah pulang malam
31. selalu gagal diet
32. gak suka minuman bersoda
33. suka warna hitam
34. gak suka makan jeruk
35. benci sama yang namanya ular
36. tulisannya gak pernah rapi
37. paling males di suruh belajar
38. gak suka di paksa-paksa
39. paling benci pelajaran bahasa inggris
40. suka brownies
41. selalu kangen sama kue bolu buattan mama
42. selalu kangen buat mie goreng buattan papa
43. suka pergi main
45. suka makan pizza
46. suka es krim
47. suka makan coklat
48. anak rumahan
49. selalu beda berantem sama mama
50. sering di marahin mama
51. selalu kompak sama papa
52. pokoknya sayang banget sama papa
53. sayang sama mama
54. sekarang kuliah di UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA
55. boros
56. suka shopping sama teman
57. senang ngmpul-ngmpul sama sahabat
58. gak bisa nabung
59. banyak maunya
60. kalau lagi sedih semua orang pasti kena imbasnya
61. takut sama hantu
62. gampang terpengaruh
63. bukan cewek matre
64. bukan cewek cantik
65. bukan cewek jenius
66. sayang sama VJS2N
67. gak suka di lihattin
68. paling benci kalau di tuduh
69. suka main game
70. suka ngemil
71. gak bisa renang
72. gak suka lari
73. manja
74. takut ketinggian
75. penakut
76. pernah pingsan 3 kali
77. pernah di marahin guru
78. pernah di hukum
79. takut gelap
80. kepengen dapat beasiswa
81. kepengen beli kamera digital
82. kepengen punya hp baru
83. plinplan
84. pernah kecelakaan
85. pernah di tabrak sama mobil
86. suka lagu pop
87. gak ngerti pelajaran filsafat
88. gak pelit
89. gak pernah lihat dari materi
90. gak suka sama cowok alay
91. gak suka cowok pembohong
92. benci playboy
93. gak pernah pulang lebih dari jam 10 malam
94. gak suka lihat rumah berserakkan
95. gak suka di omongin dari belakang
96. pelit sama orang yang juga pelit sama aku
97. suka boneka winnie the pooh
98. suka melamun gak jelas
99. suka tidur malam-malam
100. SAYANG B... ..N.. .R.N.T.

sayang sama dia



sayang banget sama toge.....

29-04-2011

setiap kali lihat photo qm, setiap kali tlpnan am qm, setia kali smssan am qm, setiap kali ingat qm kdng q mikir, ap seh yg buat q sayang am qm, ap yg buat q tkt khlngn qm....
qm tau gak setiap hari q selalu berharap bisa bersama" qm lgi, bisa ketawa bareng lgi, q tu sayang am qm.... tpi napa sikap qm kyk gtu am q n napa tiba mw qm aj hrs di turutin, d ikutin, npa.......?????
skrg qm bebas mw ngapain aj, skrg qm bebas mw ngelakuin ap aj tnp ad yg lrng, q gx akn mrh" lge, q gx akn gnggu qm lge
qm tw gx seh q tu udh capek dri kmrn tngguin qm, q berhrp am qm tpi qm tetap aj kyk gtu, sbtl'na qm tu anggp q ap...?
sbtl'na qm tw gx seh mw q tu ap...?
q tu sayanggggggg am qm toge.....
ngerti donk jngn sok" gx tw sgla....
klw qm kyk gni terus q gx tw deh hrs gm lgi.....

Tuesday, April 26, 2011

hanya q sndri yg tw tntng perasaan q, org lain gx akn mengrti....
cuma d sni q ungkpkan ap yg sdng q rasakan. cuma d sni q bisa smpaikan ap yg q kpngn blg

hidup ini sprti teka-teki yg msh membingungkan buat q. q gx tw hrs jlnkan'na gmn????
q msh bngung, q msh tkt, q msh raga tpi q ykn q pst bisa jlnkan ini semua wlwpun q hrs hdpn'na sndri.
dulu emank q pny shbt yg sllu ad wkt ketika q susah n senang, n dulu q pny org" yg q syg n dulu q pny mama yg sllu ad buat q n dulu q pny adik yg sllu perhtian am q, dulu q pny pcr yg q syg n gx lupa dulu q pny papa yg plng berharga d hidup q.
tpi skrg satu persatu semua'na prg tinggalkan q mngkn udh wkt'na q hrs hdpn ini semua.
pertama q hrs khlngn org yg q syg, wkt itu q hrs khlngn pcr yg q syg jga skrg q khlngn mama yg q syg gra" kslhn q. skrg q tnggl pny papa n shbt" q n adik q yg cerewet itu.
q gx tw ap suatu saat mrk jg akn tnggln q
ap nanti shbt" q bkln tnggln q, ato adik q lupain q ato papa q udh gx pdli lge am q.
:'(

hanya mimpi

udh 1 minggu q am mama gx teguran, q udh mnta maaf tpi mama cuma diam aj. skrg mama jg mrh besar am papa.
npa klrga q jdi kyk gni....
npa org tua q hrs berantem n npa mimpi itu hrs terjdi
mw smpai kpn ini semua terjdi....????
q gx tw hrs berbuat ap
q cma bsa diam
tpi napa ya semenjak berantem am mama gra" soal kmrn jdi gini perasaan q.
rsa'na sdh bngt, rsa'na hncr bngt persaan q, air mata q gx bsa d tahan lge setiap kali teringat mslh ini rsa'na mw nangis :'(
rsa'na udh gx thn lge hdpn'na...
ma, q tw klw q slh n q tw klw q udh bhngn mama tpi q pny alsn'na npa q kyk gtu tpi npa mama gx prnh mw dngrn q, npa mama gx prnh mw ksh ksmptn buat q ngmng. npa d dpn mata mama klw q tu sllu salah. npa mama gx prnh prcya am q pda hal q ank mama sndri. npa mama lbh prcya am org lain. sbtl'na q kecewa am sikap mama kyk gtu. itu hal yg plng q gx ska dri mama. mama selalu jga perasaan org lain tpi mama gx prnh jg perasaan ank mama sndri, mama gx prnh jg prsaan org rmh.
npa mama tu gx bisa seperti papa yg sllu ad wkt buat q, yg sllu perhtian am q yg sllu prcya am q dri pda am org lain. q gx prnh berhrp ap" dri mama, q cma kpngn mama jdi mama yg q mw. q kpngn ma sprti mama'na tmn" q yg lain. yg sllu d perhatikan am ank'na yg sllu cerita mslh'na am mama'na yg sllu kompak am mama'na, yg sllu ksh semangat buat ank'na.....
kpn ma qta kyk gtu...?????
kpn qta bisa kompak sprt mrk...????
ma maafin q klw slma ini q udh jht am mama, klw q udh kecewain mama.
klw emank mama mw mrh am q, q terima krn q yg slh n q yg buat mama jdi kyk gni.
klw emank mama udh gx pdli lge am q gx ap" koq
q terima.....
q cma mw mnta maaf aj am mama n q gx mw sampai klrga qta kyk gni gra" kslhn q.
q msh terima klw mama mrh am q tpi q gx bsa terima klw mama slhn papa
sekali lge maafin q ma, q udh kecewain mama

Sunday, April 24, 2011

PENTINGNYA PENDIDIKAN,DAN PERGAULAN

I. PENDAHULUAN
Dalam kehidupan menusia pada dasarnya, setiap individu mempunyai kemampuan untuk belajar. Proses semacam ini dialaminya semenjak ia lahir sampai tumbuh dewasa. Adanya suatu kegiatan belajar tidak lepas dari pada tujuan yang hendak dicapai yakni agar mampu mengadakan perubahan-perubahan dalam setiap perkembangannya yang ada.
Pendidikan tidak hanya memberi atau menyampaikan keterampilan yang sudah dikenal, tetapi harus dapat meramalkan berbagai jenis keterampilan dan kemahiran yang akan datang, dan sekaligus menemukan cara yang tepat, cepat agar ilmu pendidikan secepat mungkin akan dikuasai oleh subject pendidik.
Dalam Ilmu Jiwa dikenal dengan istilah pertumbuhan dan perkembangan, yaitu supaya anak sempurna dalam pertumbuhan dan perkembangannya. Pertumbuhan yaitu merupakan suatu perubahan yang terjadi pada jasmani saja, kalau Perkembangan perubahannya terjadi pada rohani dan jasmaniah.
II. PENTINGNYA PENDIDIKAN
Tugas pendidikan yang terutama memberi bimbingan agar pertumbuhan dan perkembangan anak dapat berlangsung secara wajar dan optimal.
A. DITINJAU DARI ASPEK PSIKOLOGIS
Agar tindakan pendidikan yang dilaksanakan dapat berhasil, maka pendidikan harus mempunyai pengetahuan tentang hukum dasar perkembangan kejiwaan manusia yang terdiri :
1. / Tiap anak memiliki sifat kepribadian yang unik. Pada setiap anak sifat khas yang dimiliki oleh dirinya sendiri dan tidak dimilki oleh anak yang lain. Sifat kepribadian tiap-tiap anak terbentuk karena 3 faktor penting yaitu :
a. Faktor Heriditas/ : Keturunan
Anak memperoleh warisan sifat-sifat pembawaan dari kedua orang tuanya yang merupakan potensi-potensi tertentu. Potensi itu sudah terbentuk dan sukar diubah, baik itu melalui usaha pendidikan ataupun pemberian pengalaman. Karena itu ahli biologis menekankan pentingnya factor keturunan ini bagi pertumbuhan fisik, mental maupun sifat kepribadian yang diinginkan.
b. Faktor Invironment/ : Lingkungan
Lingkungan yang dihadapi anak pada pokoknya dapat dikelompokkan sebagai berikut :
- Lingkungan dalam
- Lingkungan fhisik
- Lingkungan sosial
- Lingkungan budaya
- Lingkungan spritual
c. Faktor Self/ : Diri
Faktor diri ini yaitu : meliputi perasaan, usaha, pemikiran, pandangan, penilaian, keyakinan, sikap, anggapan yang semuanya itu akan berpengaruh dalam tindakan sehar – hari.
2. / Tiap anak mempunyai kecerdasan yang berbeda Perbedaan individu antara yang satu dengan yang lainnya, disebabkan adanya perbedaan kepribadian, intelegasi atau dengan yang lainnya. Kecerdasan merupakan masalah yang penting bagi dunia pendidikan, karenanya perlu bagi pendidik mempunyai pengetahuantentang hal ini, dan menggunakannya sebaik mungkin.
Setiap anak mempunyai angka kecerdasan yang berbeda – beda, dan dapat diklasifikasikan dalam beberapa golongan, mulai dari yang termasuk kategori Idiot (49 kebawah), and sampai yang termasuk kategori genius (140 keatas).
Kemampuan anak berkembang mengikuti pertumbuhannya dan merupakan ciri perkembangan kewajibannya. Pendidik dapat mengatur strategi pendidikan dengan mendasarkan kepada kesiapan anak untuk menerima memahami dan menguasai bahan pendidikan sesuai dengan kemampuan anak.
B. DITINJAU DARI ASPEK SOSIOLOGIS
1. / Pendidikan Sebagai persiapan untuk hidup di Masyarakat.
Salah satu dari tujuan pendidikan yaitu mendidik atau membimbing anak agar kelak dapat hidup serasi dengan masyarakat tempat hidupnya. Jadi yang penting disini adalah membekali kemampuan kepada anak didik, agar anak itu kelak dapat dengan mudah menyesuaikan dirinya dengan mesyarakat setempat.
Mengapa hidup dalam masyarakat itu tidak mudah ?
Ada beberapa hal yang menjadi sebabnya yaitu :
a. Bahwa didalam masyarakat terdapat tata kehidupan yang yang beranika ragam.
b. Bahwa kepentingan individu yang satu tidak sama dengan kepentingan individu yang lain.
c. Bahwa masyarakat itu sendiri selalu mengalami perkembangan – perkembangan.
2. / Pendidikan membina agen pembangunan masyarakat.
Sudah dikatakan tadi bahwasanya masyarakt itu cepast atau lambat pasti berubah, bukan k arah kemunduran, tetapi kearah kemajuan. Gerak kemajuan ini dapat berlangsung dengan cara sadar, seperti kemajuan masyarakat karena pembangunan. Jadi pembangunan hakiatnya adalah suatu usaha untuk bergerak majunya masyarakat. tetapi secara tak sadarpun juga ada pula.
Anggota masyarakat itu biasanya dapat digolongkan menjadi dua antara lain adalah :
a. Yang bersikap statis, yaitu selalu ingin mempertahankan yang lama saja. Orang-orang semacam ini tidak mau melihat adanya perubahan di dalam masyarakat tempat hidupnya.
b. Yang menghendaki adanya hal-hal yang baru, yang maju. Mereka yang demikian adalah mereka yang kreatif, dinamis. Mereka ingin memajukan cara hidup, ingin kemakmuran dan kesejahteraan.
III. INTERAKSI PENDIDIKAN
IV. MI
V. PENUTUP
Daftar Pustaka
1. Prof. Zahara Idris. MA. Dasar – Dasar Kependidikan. Penerbit “ANGKASA RAYA” Padang. Tahun 1981.
2. Disusun oleh Tim Dosen FIP – IKIP Malang. Pengantar Dasar – Dasar Kependidikan. Penerbit “USAHA NASIONAL” SURABAYA – INDONESIA. Tahun 1988.
3. Drs. H. Abu Ahmadi, Dra. Nur Uhbiyati. Ilmu Pendidikan. Penerbit RINEKA CIPTA. Jakarta Th. 2001

Pengaruh Bahasa Pergaulan Terhadap Pendidikan di Sekolah

Manusia adalah “homo significans” yang memberi makna hidupnya dalam budaya. Manusia selalu berusaha mengatasi lingkungannya dengan menciptakan suatu instrument simbolis untuk berkomunikasi dengan sesama. Salah satu instrumen terpenting adalah bahasa. Bahasa merupakan totalitas tanda baik lisan maupun tulisan yang dengannya, manusia dapat berinteraksi dan memberi makna pada lingkungannya. Dengan bahasa, manusia dapat berinteraksi dan bersosialisasi dengan yang lain dan menamai jagat ini.
Dalam makalah ini, penulis hanya memfokuskan pembahasan pada bahasa pergaulan atau tangue/bahasa ibu. Bahasa pergaulan mengambil peran yang sangat penting dalam kehidupan suatu kebudayaan sekaligus menentukan atau menunjukkan nilai-nilai dalam hidup bersama. Senada dengan pembatasan penulisan di atas, makalah ini pun mau menelusuri pengaruh bahasa pergaulan (tangue) terhadap kemampuan berbahasa para siswa SMP Pax Ecclesia. Apakah bahasa pergaulan ini membawa pengaruh yang positif dan efektif pada kemampuan berbahasa baku seturut Ejaan Yang Disempurnahkan. Apakah yang ditimbulkan oleh keduanya?
Masalah Bahasa Pergaulan Manusia hidup bersama dan dalam korelasi dengan yang lain. Manusia tidak sendirian. Karena kebersamaan inilah, manusia mesti membutuhkan suatu sarana untuk mengkomunikasikan dirinya dan bersosialisasi dengan yang lain. Inilah yang menjadi ciri manusia sebagai makhluk sosial. Urgensitas kebutuhan inilah yang menuntut manusia untuk menciptakan bahasa sebagai sarana dalam bersosial. Bahasa muncul sebagai pemenuh kebutuhan asali manusia untuk mengaktualisasikan dirinya sebagai makhluk sosial. Tanpa bahasa, manusia tidak mungkin memaknai segala yang ada di sekitarnya. Bahasa merupakan totalitas atau keseluruhan tanda baik lisan maupun tulisan, yang melaluinya manusia mengungkapkan segala perasaan, simpati dan keinginan atau pengetahuan kepada orang lain.
Di sinilah bahasa mengambil tiga (3) fungsi sekaligus yaitu fungsi komunikatif sebagai sarana untuk berkomunikasi, fungsi ekspresif yang memberikan kesaksian tentang kenyataan diri kita kepada orang lain dan fungsi deskriptif yakni menghasilkan pengetahuan tentang sesuatu.
Dalam suatu kelompok sosial, masyarakat menciptakan suatu bahasa pergaulan atau tongue untuk mengkomunikasikan segala yang hendak dikomunikasikan antara anggota kelompok tersebut. Ia menjadi begitu dekat bahkan melekat dalam diri anggota kelompok tersebut. Tanpa bahasa pergaulan, masyarakat tersebut tidak mungkin terbentuk menjadi suatu masyarakat. Ia menjadi syarat penting yang dengannya masyarakat secara bersama-sama bersepakat untuk membangun dan membentuk suatu masyarakat.
Karena relasi yang begitu dekat antara bahasa pergaulan atau tongue dengan masyarakat maka, bahasa juga menggambarkan dengan jelas nilai-nilai atau apa yang ada dalam masyarakat, seperti perkembangan masyarakat itu sendiri. Ia membahasakan dengan jelas karakter dan sikap masyarakat tersebut secara komunal atau kelompok. Dengan demikian, untuk mengetahui suatu kelompok, orang perlu mengenal dan mempelajari bahasanya.
Tidak berlebihan jika seseorang yang pandai berbahasa suatu bahasa, ia akan merasa diterima dan dihargai oleh kelompok pengguna bahasa tersebut. Misalnya, ketika kita sebagai orang Jogja pandai berbahasa Sunda di suatu lingkungan yang berbahasa Sunda, sudah pasti kita mudah diterima karena orang merasa dihargai dan dihormati.
Pengaruh Bahasa Pergaulan terhadap Pendidikan Formal di Sekolah
Ada beberapa indikator yang menentukan mengapa seseorang dalam hal ini para siswa sangat kuat dan erat bahasa ibu atau pergaulannya. Pertama, sejak dini atau lahir, anak sudah diperbiasakan dengan bahasa pergaulan. Proses pembiasaan ini akan sangat mempengaruhi perkembangan anak terutama dalam berbahasa. Bagi mereka, kesan atau pengalaman awal inilah yang sangat mempengaruhi proses perkembangannya ke depan. Sesuatu yang sudah dibiasakan akan sangat sulit untuk ditinggalkan atau diperbaharui. Kalau pun mungkin, proses itu butuh waktu yang cukup.
Kedua, lingkungan yang ada. Faktor lingkungan pun turut mempengaruhi perkembangan bahasa pada anak. Lingkungan tidak saja menjadi obyek atau tempat namun turut mempengaruhinya. Anak yang sudah dibiasakan dengan bahasa ibu atau pergaulan yang demikian dan berada di lingkungan yang sama dalam bahasa maka akan memunculkan daya ingat dan daya serap yang sangat kuat.
Kedua indikator inilah yang menimbulkan mengapa seorang anak akan sangat sulit melupakan bahasa ibu atau pergaulan. Pengaruh bahasa pergaulan ini akan jelas terlihat dalam pendidikan di sekolah sebagai proses lanjut dari pendidikan di rumah. Masalah kedekatan atau kekentalan bahasa pergaulan siswa di atas akan membawa kesulitan tersendiri pada kemampuan berbahasa siswa terutama dalam kemampuan berbahasa secara baku yakni sesuai Ejaan Yang Disempurnakan (EYD).
Kesulitan itu meliputi :
1. Kemampuan berujar secara tepat. Kekuatan dan kemampuan bahasa pergaulan menghipnotis siswa begitu kuat hingga siswa terus saja membawanya dalam bahasa-bahasa resmi yang baku. Pengucapan beberapa kata akan terlihat janggal karena faktor pembiasaan dari rumah dan lingkungan yang sudah mengeras. Contoh, menyebutkan kata “pegang”. Siswa cenderung menyebutkan kata “pegang” dengan sebutan “pegang” dengan e seperti menyebutkan “keju”. Padahal sebutan yang tepat adalah “pegang” dengan e seperti menyebutkan “belajar”.
2. Selain itu, kelekatan pada bahasa pergaulan akan sangat menyulitkan anak dalam bahasa penulisan yang tepat. Anak cenderung menuliskan secara lurus apa yang dipikirkan termasuk kata-kata yang diadopsi dalam bahasa pergaulan tanpa suatu proses pengolahan yang tepat.
3. Penempatan tanda baca. Siswa yang sudah sangat kental bahasa pergaulannya, akan sulit juga untuk menempatkan tanda baca yang tepat terutama tanda baca koma. Proses pembiasaan bahasa pergaulan secara lisan sejak dini akan sangat sulit bagi para siswa ketika menterjemahkan bahasa lisan ke dalam bahasa tulisan secara tepat.
Dari beberapa tantangan berbahasa di atas, saya sebagai pengajar Bahasa Indonesia berusaha semampu mungkin untuk membiasakan anak berbahasa secara tepat yakni sesuai dengan Ejaan Yang Disempurnakan. Ada beberapa solusi yang saya tawarkan antara lain :
1. Menyadarkan siswa akan perbedaan dan fungsi dari bahasa pergaulan dan bahasa yang baku. Upaya pembedaan ini dimaksud untuk mengajak anak menyadari porsi dan tempat yang tepat bagi penggunaan kedua bahasa tersebut. Kapan mereka harus menggunakan bahasa pergaulan dan kapan bahasa yang baku mengambil peran.
2. Sebagaimana bahasa pergaulan, proses berbahasa secara tepat yang sesuai dengan EYD pun membutuhkan suatu upaya pembiasaan. Artinya, anak dilatih untuk berbahasa secara tepat baik secara lisan maupun tulisan setiap saat setidaknya selama berada di sekolah. Pembiasaan ini akan sangat mempengaruhi perkembangan kemampuan berbahasa pada siswa.
3. Proses penyadaran dan pembiasaan ini membutuhkan suatu kekuatan atau sanksi yang mengikat semisal hukuman menuliskan suatu alinea atau paragraf dengan bahasa yang baku atau jenis sanksi yang lain bagi mereka yang menggunakan bahasa pergaulan tidak pada waktu dan tempatnya. Sanksi inipun mesti disepakati bersama agar tidak menimbulkan masalah baru dan sejauh tidak memberatkan para siswa.
Penutup
Proses pendidikan di sekolah tidak menghapus proses pendidikan di rumah atau lingkungan artinya bahasa pergaulan yang sudah dihidupi anak sejak kecil tidak harus dihilangkan oleh pendidikan bahasa baku di sekolah. Upaya yang ditawarkan adalah bagaimana anak menyadari dan memutuskan secara dewasa dan bertanggung jawab, kapan kedua bahasa itu digunakan.
Memberanguskan bahasa pergaulan akan menimbulkan bahaya baru karena berbahasa merupakan suatu kebutuhan manusia. Ketika bahasa ini didiamkan, para siswa akan mencari model lain untuk mengekspresikan gelora jiwanya. Sama seperti ketika terlalu banyak kata, hidup menjadi terlalu prosa dan ketika terlalu mini kata, hidup menjadi terlalu puisi, demikian juga pada waktu mana bahasa pergaulan mendapatkan saluran ekspresinya dan kapan bahasa baku digunakan.
q gx prnh menyalahkan cpa" tntng ini semua.
 q cma mw kalian tw ap yg q rasakan, cba kalian d posisi q dmn klrga kalian lge berantakan. q gx prnh slhkan org lain. q kan kmrn udh blg alsn q npa gx crta sma ortu q tpi kalian gx ngrtiin q.

Sunday, April 17, 2011

perasaan

q gx tw skrg perasaan q gmn....????, q bngung hrs gmn...?????, sbtl'na q sdh gra" satu hal tpi q gx mw aj org lain tw tntng itu. q cma kpngn diam aj n pedam smua'na sndri tnp hrs ad yg tw...
cma d sni q cma ungkpkan ap yg ad d hati q.
q gx tw mw dri mna q bercerita, q gx tw mw dri mna q ungkpn ap yg ad d hti q. bnyk hal yg kpngn q blg, bnyk hal yg kpngn q klrkan tpi q gx tw hrs gmn...????
      q awalkan crta ini tntng perasaan q
bnr kta tmn" q d kmps klw qta gx ush terlalu bnyk berhrp am co yg qta syg krn blm tentu co yg qta syg jga syg am qta, tkt'na entr qta skt hti sndri.
yaaaaaa.....
mngkn bnr kta mrk, tpi gmn ea prsaan gx bsa d bhngn ap lge d pksakan.  kta mrk mndng qta bljr syg am org yg bnr" syg am qta, yg pdli am qta dri pda qta brhrp am org yg gx jls.
tpi buat q itu sangat susah. q gx bsa kyk mrk, q gx bsa bhngn prsaan q sndri krn smpai skrg q msh syg am se"org co ea wlwpun skrg co itu lge dkt am yg lain tpi q ttap syg am dya. mngkn q emank bdh tpi itu lah q.
ad se"org co yg syg n pdli am q tpi q gx bsa syg am dya, q gx bsa jdian am dya.... wlwpun dya mempunyai harta yg bnyk tpi itu smua gx bsa buat q senang pcrn am dya. q gx prnh berfkr buat cri psngn lht dri materi
buat q materi itu bkn sgla'na lgean mnrt q materi itu gx akn bsa buat prsaan se"org jdi syg am dya. mngkn d dunia ini materi itu sngt d butuhkan buat qta ap lge buat kehidupan tpi gx slma'na materi itu membuat qta bahagia.
sumpah susah bngt bljr untk ngelupain org yg qta syg n susah bngt buka hti buat org lain.
tpi mw smpai kpn q hrs kyk gni....????
q gx tw, q msh bngung cma wkt yg bsa jwb tntng prsaan q
     skrg q kpngn crta tntng shbt" q
q mrsa skrg q gx bth nma'na shbt krn seorg shbt gx akn prnh ngmng kyk gtu am shbt'na sndri n seorg shbt itu gx akn prnh sktn prsaan shbt'na sndri ap smpai buat shbt'na skt hti.
ap itu nma'na shbt...?????
dmn" shbt itu selalu ad wkt shbt'na yg lge sdh,saat shbt'na lge ad mslh bkn mlh kyk gtu. ea mngkn mrk udh pda smbng atau udh gx pdli satu sama lain
yaaaaaaaa.....
itu lah manusia kdng mempunyai hti n kdng masa bodo.....
mulai kjdian wkt itu sampai sterus'na q gx akn prnh mw ngmng ap" lge am org" yg slma ini q anggp shbt dri dlu
mndng q prg dri khdpn kalian, mndng q gx ush prnh lge hbngn kalian n mndng qta jlnkan khdpn masing".
q gx akn prnh cri kalian lge n q gx akn prnh mw ketemu kalian lge
mngkn kalian blg q egois ato q tu jht
ea mngkn bnr q jht n egois tpi q kyk gni krn kalian dluan yg sktn prsaan q
wkt q mnta sran, wkt q lge sdh, wkt q kpngn crta am kalian tpi kalian mlh ngmng kyk gtu. kalian bkn menghibur q tpi kalian mlh ngmng hal yg buat q gx hbs fikir aj ap bnr kalian itu shbt q....
gx ush kalian prnh hbngn q lge, gx ush kalian pdli lge am q....
gx ush kalian prnh dtng lge dlm khdpn q....

Friday, April 15, 2011

senangnya di bulan ini

shrs'na bln ini bln yg menyedihkan buat q krna q telah khlngn org yg q syg. shrs'na q sdh tpi koq q biasa aj ea mlh q senang am bln ini krn bnyk bngt org yg buat q senang.
wkt mama dtng d ajk prg jln", d ajak prg belanja pkk'na menyenangkan deh. trus gx lma mama plng abg sepupu q dtng eh dya ngajk prg jln keli"ng bndng sklian ke moll tmnkan dya beli baju buat adek'na trus d ajk mkn" d ph, kenyang deh pkk'na pas mlm itu smpai lupa pulang :)
etsssss......
bntr lge ka"k sepupu bkln dtng buat ajk q prg liburan ke jogja....
wah....
asyik deh pkk'na bln ini hmpr tiap hri q d ajk jln" trus. semua udh d siapkan tnggl tnggu wkt'na aj

terima kasih ea allah....
q senang bngt bsa kyk gni, rsa'na sdh q hlng ea wlwpun skrg q jomblo d bln ini tpi buat q gx mslh tu krn bnyk hal yg buat q senang n bnyk org yg peduli am q...
semoga selama'na kyk gni terus...
amin
:)

Wednesday, April 13, 2011

miss you vjs2n

   tuhan jika dunia bisa di putar kembali, q kpngn bisa ngmpl bareng lagi sama mereka. kenapa waktu terus berputar dan kenapa skrg kami di pisahkan. ternyta bnr kata org" klw masa" sklh itu msa" plngn indah dimana q dpt berkumpul sama mereka semua.
   tuhan apabila entr akan ada dunia ke dua ato dunia selanjutnya pertemukan lge q sama mereka. kembalikan lge q ke masa" itu. itu masa" plngn indah yg prnh q kenal.

   q kangen sama kalian, q kpngn ketemu sama kalian, q kpngn jln lge sama kalian, q pkngn belajar bareng lge, q kpngn cabut sklh bareng lge, q kpngn qta selalu bersama" lge
:'(

q sayang sama kalian......
q peduli bngt sama kalian, q akan selalu ada buat kalian


i miss you VJS2N

Tipe Cowok yang Paling Disukai Cewek

"tipe cowok yang
paling disukai cewek"

● tipe cowok jujur

sangat bisa dimengerti
kenapa cewek memilih
tipe cowok jujur di
urutan pertama. konon,
cowok adalah mahluk
yang paling suka
ngebohongin ceweknya
dan si cewek sudah
sangat muak dengan tipe
cowok semacam itu. tapi
itu dulu, yang saya
dengar sekarang cewek
sama cowok sama saja.
sama-sama... hehe

● tipe cowok pengertian

ternyata cewek sama
kaya cowok. sama-sama
ingin dimengerti. nah,
pertanyaan saya adalah
'kalau keduanya sama-
sama ingin dimengerti,
lalu siapa yang harus
memberikan pengertian?
wew...'

● tipe cowok yang
bertanggungjawab

jadi inget salah satu
iklan di tv mengenai
sosok seorang pria.
menurut saya, tipe cowo
yang bertanggungjawab
ini punya modal dasar
untuk menjadi seorang
pria sejati. menjadi
seorang pria yang benar-
benar pria. haha...

● tipe cowok dewasa

dewasa bukan berarti
tua. dan tua belum tentu
dewasa. muda bukan
berarti tidak dewasa.
bahkan bisa jadi, yang
muda lebih dewasa dari
yang tua. kedewasaan
bukan terletak pada tua
atau muda seorang
manusia. kedewasaan
seseorang bisa diukur
dari cara berfikir, cara
menyikapi dan
menyelesaikan masalah.

● tipe cowok pintar/
cerdas

wah, syukur deh kalau
tipe cowok ini masuk
dalam daftar cowok yang
paling disukai cewek.
soalnya ini gue banget..
hihiy...

● tipe cowok setia

tipe
cowok setia sangat
disukai cewek

● tipe cowo
penyayang 

terjadi
perbedaan yg cukup jauh
dalam urusan peringkat
antara cewek dan
cowok. berarti
sebenarnya cowok lebih
ingin disayang daripada
cewek. haha.., ternyata
cowok lebih manja.
ngaku..!

● tipe cowo yang sopan

tuh... para cowok
makanya jadi cowok itu
harus bisa menjaga
sopan santun. terbujti
neh, tipe cowok sopan
sangat disukai oleh
cewek. apalagi kalau
berhadapan dengan
camer. musti dijaga
sopan santunnya. jangan
malu-maluin ya?
9. satu keyakinan dan
taat beribadah
wah.., hasilnya sama
persis dengan hasil
survey tipe cewe yang
paling disukai cowok.
sama-sama di urutan
sembilan. saluuuut...

● tipe cowok romantis

tipe cowok seperti ini
memang selalu punya
tempat tersendiri di hati
kaum cewek. siapa seh
yang tidak ingin punya
pasangan yang romantis.
nah, kalau kamu cewek
dan pengen punya cowok
yang romantis. hubungi
saya saja. hohoho...

● tipe cowok humoris

sama halnya seperti tipe
cowok romantis, tipe
cowok humoris juga
punya tempat yang
spesial di hati kaum
cewek. tipe cowok
seperti ini bisa
mencairkan suasana
yang kaku dan tegang
dengan selera humornya.
asal jangan humor yang
jorok aja...

● tipe cowok penyabar

walaupun tipe cowok
yang seperti ini cukup
jarang, tapi ternyata
cukup diminati oleh
kaum cewek. secara
natural, cewek lebih
sabar ketimbang kaum
cowok. itu menurut buku
yang saya baca lho...
mungkin bisa berbeda
menurut kamu.
tergantung buku apa
yang kamu baca. haha